Jumat, 11 November 2016

SLOGAN LG


Pada tugas mata kuliah Desain Pemodelan Grafis kali ini saya memilih untuk membahas mengenai banner dari LG. Karena saya menilai logo dan banner LG ini unik, menarik, dan mengandung arti yang bermakna dan dapat menggambarkan citra dari sebuah perusahaan elektronik.
LG adalah perusahaan elektronik terkenal di dunia. Dulu LG lebih dikenal dengan Luckily Goldstar. Huruf G menggambarkan wajah dan senyumnya, sedangkan huruf L menggambarkan hidungnya.
Slogan LG yang disampaikan saat ini adalah ‘Life’s Good’ untuk lebih mengenalkan huruf L dan G daripada menggunakan kata ‘Luckily Goldstar’. Life’s Good berarti kehidupan yang baik, makna dari slogan ini yang saya artikan adalah seseorang akan hidup lebih baik jika mengenal dan dapat menggunakan teknologi (elektronik). Karena dengan menggunakan teknologi yang lebih maju, segala permasalahan dapat terbantu dan terasa ringan.
Alasan saya menilai slogan dan logo pada produk ini menarik yaitu saling berkesinambungan antara logo dan slogannya. Slogan Life’s Good ini merupakan sebuah kepanjangan dari merek produk ini yaitu LG. Pada logo terdapat bentuk muka orang yang terlihat seperti sedang tersenyum ini melambangkan adanya sebuah kebahagiaan, dimana wajah tersenyum tersebut dilambangkan sebagai seseorang yang bahagia (hidup yang bahagia dengan LG atau hidup yang lebih banyak arti). Secara keseluruhan, banner LG ini mewakili 
dunia, masa depan, pemuda, kemanusiaan, dan teknologi.
Seperti yang sudah terjadi di kehidupan ini, manusia sangatlah bergantung dengan teknologi. Perusahaan ini dapat menggambarkan citranya melalui slogan Life’s Good yaitu kehidupan akan menjadi lebih baik jika kita lebih mengenal teknologi bersama dengan LG untuk membantu kehidupan manusia.


Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar